Juli 06, 2023

DIGITAL CONTENT

DIGITAL CONTENT

Penulis:
TITIS TATASARI, S.E., M.M.


Buku ajar Digital Content ini menjabarkan pemahaman terkait pembuatan sebuah konten digital. Dalam beragam format baik teks atau tulisan, gambar, video, audio. Atau kombinasinya yang diubah dalam bentuk digital, sehingga konten yang diciptakan, dapat dibaca dan mudah dibagikan untuk publik yang bertujuan untuk melakukan kegiatan promosi. Melalui platform media digital seperti laptop, tablet bahkan smartphone. Dengan memiliki pengetahuan dan wawasan ini, mahasiswa akan mengetahui peranan Digital Content yang dibutuhkan menjadi support tools di berbagai aktifitas pengembangan promosi organisasi maupun personal. Sekaligus mahasiswa mampu membuat dan mengaplikasikan konten digital.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya pada Bab 1 berisi tentang Pendahuluan (Digital Content), Bab 2 (Jenis-Jenis Digital Content). Selain itu pada Bab 3 (Implementasi Konten Digital), Bab 4 (Manfaat mempunyai Konten Digital), Bab 5 (Fitur-fitur Digital Content Tools). Dan selanjutnya pada Bab 6 (Tulisan Pada Konten/Content Writing), Bab 7 (Konten Gambar), Bab 8 (Konten Video), Bab 9 (Konten Audio). Pada Bab 10 (Pengambilan Gambar Visual), Bab 11 (Copywriting Konten Video), Bab 12 (Konten Tiktok), Bab 13 (Konten Instagram dan Youtube), dan Bab 14 berisi Broadcast Melalui Facebook Live.

Buku ini mengungkap banyak hal baru tentang cara memaksimalkan promosi melalui pembuatan konten digital. Yang merupakan hal yang diminati oleh masyarakat luas untuk memperkenalkan produk maupun menyajikan informasi. Digital content sebagai penunjang berbagai aktifitas produktif. Di dalam buku ini juga terdapat berbagai macam tools untuk mempermudah pembuatan digital konten seperti Adobe Ilustrator, inshoot, canva. Sekaligus dijelaskan cara pengambilan gambar secara visual menggunakan teknik dan angle terbaik. Pada bagian bab akhir berisi cara posting konten digital di sosial media tiktok, instagram dan youtube.

Salah satu manfaat utama yang didapat dari  buku ajar ini, yakni mahasiswa mengetahui elemen penunjang digital konten yang berpengaruh terhadap pemasaran dan brand image. Buku ini diperlukan sebagai pedoman pembuatan Konten Digital. Selamat membaca dan bertransformasi ke era teknologi baru.

 

Tags :

bm

Delta Pijar

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Delta Pijar
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar