Agustus 28, 2023

INTERVENSI KOGNITIF DAN REGULASI EMOSI REMAJA

 



INTERVENSI KOGNITIF 
DAN REGULASI EMOSI REMAJA

Prof. Dr. IM Hambali, M.Pd, Dr. Moh Khasairi, M.Pd,
Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, Prof. Dr. Bambang Budi wiyono, M.Pd,
Prof. Dr. Yusuf Hanafi, M.Fil.I, Dr. Munjin Nasih, S.Pd, M.Ag,
Dr. H. Sulton, M.Pd, Dr. Henry Praherdhiono, S.Si,M.Pd,
Dr. Achmad Sultoni, S.Pd, M.Pd.I, Titis Thoriquttyas, M.Pd.I,
Mochammad Rizal Ramadhan, S.Pd.I, M.Pd,
Muhammad Lukman Arifiyanto, S.S, MA, Fitri Firdausi, S.Pd.



Materi buku ini mencakup ulasan tentang teori kognitif, dilanjutkan oleh suatu kajian tentang tindakan intervensi yang memungkinkan kognitif dapat berproses secara dinamis dan menghasilkan suatu berilaku kognitif yang produktif, efektif dan menghasilkan tindakan organisme yang positif. Disamping itu, uraian dan kajian kognitif tersebut diteruskan kedalam sebuah proses hilirisasi yang berupa prosedur tindakan intervensi yang bersifat procedural, implementatif dan bersifat terapan. 

Regulasi emosi yang sangat penting juga dituangkan dalam kajian ini dengan komprehensif dan mendalam, yang melahirkan suatu tatanan proses regulasi yang implementatif rasional. Oleh karena itu, siapapun yang membaca buku ini akan memperoleh pemahaman dan gambaran komprehensif mengenai bagaimana intervensi kognitif dan regulasi emosi dapat diwujudkan sebagai proses ilmiah yang baku dan berdaya guna. Juga hal tersebut dapat memberikan seseorang melakukan regulasi emosi diri sendiri maupun orag lain menuju proses dinamis yang produktif dan efektif. Buku ini juga dilengkapi dengan kajian mengenai bagaimana intervensi kognitif dan regulasi emosi dapat menumbuhkembangkan karakter kebajikan di kalangan remaja.

Tags :

bm

Delta Pijar

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Delta Pijar
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar